ZAYN & Nicki Minaj (Single / RCA) – No Candle No Light

Menjelang perilisan album kedua ZAYN dalam waktu dekat ini, dirinya semakin rajin merilis single demi single dari album barunya ini. Setidaknya ZAYN telah merilis 6 lagu dari album barunya ini, tapi sayangnya ZAYN kurang mempromosikan lagu-lagu tersebut, sehingga performa di tangga lagu agak kurang. Di “No Candle No Light” ini, ZAYN mengajak rapper Nicki Minaj yang mungkin kebetulan saja juga berkolaborasi dengan Little Mix (dimana salah satu personilnya, Perrie Edwards adalah mantan pacar Zayn) di “Woman Like Me”. Single ini berorama tropical bop dan bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sepertinya sudah tidak saling mencintai lagi. Single ini dirilis pada 15 November.

Rita Ora (Alb. Phoenix / Atlantic UK) – Velvet Rope

Tepat seminggu sebelum perilisan album kedua Rita Ora, “Phoenix”, dirinya merilis sebuah single baru. Single yang berjudul “Velvet Rope” ini bukan merupakan lagu cover dari Janet Jackson. Melainkan sebuah single baru yang diproduseri oleh RØMANS dan Jimmy Napes. Secara garis besar, ‘Velvet Rope’ merupakan sebuah lagu putus cinta. Single terbarunya ini berbeda dari perilisan sebelumnya. Hilang sudah dentuman beat agresif dan synthesized melodies, yang digantikan dengan melodi piano yang simple dengan chorus yang dihiasi dengan penyanyi latar. Single ini lebih mengetengahkan vokal Rita yang flawless. “Velvet Rope” dirilis pada 16 November.

The Chainsmokers (Alb. Sick Boy… Beach House / Sony) – Beach House

Duo Andrew Taggart dan Alex Pall kembali merilis lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Beach House’. Ditilik dari judulnya, lagu ini bukan membicarakan mengenai rumah pantai, namun berupa tribute terhadap salah satu band dream-pop asal Baltimore, yaitu Beach House. Aliran musik Beach House tampak memberi pengaruh besar di lagu ini, terlihat dari ritme lagu yang agak laidback dan santai sehingga terlihat mereka seperti kembali ke ciri khas musik The Chainsmokers. Single ini dirilis 16 November.

Maggie Lindemann (Single / Warner) – Would I

Setelah merilis lagu ‘Human’, Maggie Lindemann kembali dengan single pop-alternatif terbarunya, ‘Would I’. Melalui lagu ini, Maggie mencoba terbuka dengan pergumulan yang dihadapinya melawan depresi yang pernah dialaminya di tengah kesuksesannya, serta penyakit bipolar diorder yang dideritanya. Ia berharap lagunya tersebut dapat membantu orang lain yang mengalami permasalahan yang sama. Single dirilis pada 16 November.

Gerard Way (Single / Reprise) – Getting Down the Germs

Dengan datangnya musim dingin -musim yang rentan dengan flu-, sang frontman My Chemical Romance, Gerard Way merilis lagu terbarunya yang menurutnya mengingatkan pada kuman yang menari-nari, berjudul ‘Getting Down the Germs’. Lagu dengan nuansa new school indie rock dibalut dengan musik psychedelic ala tahun 60an tersebut memasukkan suara flute sebagai hiasannya. Lagu ini ditulisnya bersama dengan mantan rekan satu bandnya terdahulu, Ray Toro, yang turut berkontribusi dengan memainkan bass dan drum di lagu tersebut. Penulisan lagu ini juga turut dibantu Sara Andon dan Doug McKean. Single dirilis pada 16 November.

Normani & 6LACK (Single / RCA) – Waves

Normani tampaknya semakin siap unjuk gigi di ranah musik R&B. Mantan personil Fifth Harmony ini kembali merilis single terbarunya berjudul ‘Waves’, yang merupakan kolaborasinya dengan penyanyi/rapper asal Atlanta yang sedang naik daun, 6LACK. ‘Waves’ merupakan lagu patah hati dengan nuansa kelam yang tetap mengedepankan keindahan harmonisasi Normani dan 6LACK. Normani juga bersiap untuk merilis debut solo albumnya pada awal tahun 2019. Single dirilis pada 15 November.

Jennifer Lopez (Single / STX) – Limitless

Menyambut perilisan film terbarunya yang berjudul “Second Act” bulan depan, Jennifer Lopez mengeluarkan single dari soundtrack film tersebut yang berjudul ‘Limitless’. Lagu piano-driven dengan lirik yang inspiratif ini ditulis oleh Sia, dan mengedepankan vokal J.Lo yang flawless, dan berhasil menyampaikan pesan yang powerful yang tersirat dalam lagu ini. Lagu ini pertama kali ditampilkan pada American Music Awards 2018 yang diselenggarakan bulan Oktober lalu. Single dirilis pada 16 November.

Hozier (Single / Island) – Movement

Setelah sekian lama wara-wiri dengan tour keliling dunia, EP berjudul “Nina Cried Power” yang dirilisnya sekitar dua bulan lalu, Hozier kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul ‘Movement’. Problematic-love ballad bernuansa gloomy dengan vokal Hozier yang kuat nan lirih tersebut seakan ingin mengulang kesuksesan ‘Take Me To Church’ yang menaik Hozier ke permukaan blantika musik dunia. Lagu ini merupakan single pertama dari album keduanya yang belum lama ini diumumkan akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Single dirilis pada 14 November.

Martin Garrix & Mike Yung (Single / Sony) – Dreamer

Martin Garrix, DJ asal Belanda yang belum lama ini dinobatkan sebagai DJ #1 di dunia versi DJ Magazine untuk ketiga kalinya tersebut kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul ‘Dreamer’, yang merupakan kolaborasinya dengan semi-finalis America’s Got Talent tahun 2017, Mike Yung. Sebuah lagu balada yang uplifting, dengan pesan yang positif untuk tidak pernah lelah dalam mengejar mimpi, menampilkan vokal Mike Yung yang soulful. Single dirilis pada 1 November.

Julia Michaels (OST. Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2 / Disney) – In This Place

Tahun 2018 tampaknya menjadi tahun yang sibuk bagi sang pacar Lauv yaitu, Julia Michaels. Baru-baru ini, ia turut berkontribusi dalam album soundtrack film animasi “Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2” yang berjudul ‘In This Place’. Lagu dengan sentuhan electro-pop khas Julia Michaels ini memiliki lirik yang menarik untuk disimak, dan pada dasarnya berkisah tentang video game fiksi bernama Slaughter Race, yang memiliki peran besar dalam alur cerita film yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Single dirilis pada 15 November.

James Arthur & Anne-Marie (Alb.The Greatest Showman: Reimagined / Atlantic) – Rewrite The Stars

Bertepatan dengan perilisan album “The Greatest Showman Reimagined”, yang merupakan interprestasi pop untuk lagu-lagu yang terdapat dalam album soundtrack film musikal sukses yang berjudul sama itu, dua vokalis asal Inggris yaitu Anne-Marie dan James Arthur membawakan ulang “Rewrite the Stars”, yang sebelumnya dibawakan Zac Efron dan Zendaya. Menariknya, perilisan single ini dibarengi oleh video musiknya. Anne-Marie & James berusaha memberikan sentuhan ajaib mereka dan hasilnya romantisme yang pas disajikan melalui chemistry keduanya yang terbangun dengan manis. Demi totalitas, James Arthur dan Anne-Marie syuting di lokasi sirkus yang sebenarnya. Single ini dirilis pada 16 November.

Polling ditutup 25 November 2016 pk 24.00 WIB