The wait is over!

Untuk pertama kalinya, Ed Sheeran akan mengadakan konser di Jakarta. Bertempat di stadion Gelora Bung Karno, konser yang merupakan bagian dari Divide World Tour 2019 tersebut akan digelar pada Jumat, 3 Mei 2019. Kedatangan penyanyi asal UK ini dipersembahkan oleh Bank Mandiri bekerjasama dengan PK Entertainment, AEG Presents & Sound Rhythm selaku para promotor, dan disponsori oleh Tokopedia.

View this post on Instagram

– Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta – . Indonesia! The time has come. Ed Sheeran, for the first time ever. Live in concert in Jakarta . Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta Friday, 3 May 2019 Gelora Bung Karno Stadium . Promoted by AEG Presents Asia, PK Entertainment & Sound Rhythm. Tickets on sale 5 December 2018 at 1PM at www.edsheeranjakarta.com . #EdSheeranJakarta #EdSheeran #EdSheeranDivideWorldTour2019

A post shared by Sound Rhythm (@soundrhythm) on

Tiket akan mulai dijual pada tanggal 5 Desember 2018 pkl. 13.00 WIB melalui website resmi www.edsheeranjakarta.com, serta akan melalui Tokopedia dan Loket.com. Dan nantinya akan ada juga penawaran spesial yang akan dikeluarkan oleh Bank Mandiri bagi para nasabahnya.

Mengenai penjualan tiket, kebijakan dari penyelenggara beserta management artis sangat memperhatikan keabsahan tiket dan mencegah peluang terhadap penjualan tiket melalui calo ilegal. Hal ini diberlakukan dengan alasan keamanan dan kenyamanan para penonton konser. Oleh karena itu, seperti yang disampaikan oleh Harry Sudarma selaku Managing Director PK Entertainment bahwa berbagai ketentuan pun akan diterapkan dalam proses pembelian tiket.

Yang perlu diketahui adalah seluruh kategori kelas yang tersedia adalah seating alias tersedia tempat duduk bernomor, dimana nomor akan didapat saat pembelian tiket.

Berikut beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan:
1. 1 kali transaksi maksimal 4 tiket.
2. Setiap pembelian akan mengisi form online dan akan diminta nomor identitas (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).
3. 1 identitas per 1 transaksi.
4. Dalam 1 transaksi hanya bisa melakukan pembelian untuk kelas yang sama, tidak diperkenankan untuk kelas yang berbeda.
5. Seat number akan didapatkan saat melakukan transaksi, dan ditentukan oleh sistem (tidak bisa memilih seat number).
6. E-Ticket akan dikirimkan 7 hari sebelum konser berlangsung.
7. Tidak ada penukaran tiket fisik di lokasi.
8. Pada saat memasuki area konser, tunjukkan tiket beserta identitas yang dilakukan saat transaksi pembelian. Jika dalam satu kali transaksi melakukan pembelian sebanyak 4 buah tiket, maka identitas yang ditunjukkan adalah identitas yang digunakan saat melakukan transaksi pembelian online.

Syarat dan ketentuan detil akan dijelaskan lebih detil melalui website resmi pembelian tiket.

Tata panggung pada konser Ed Sheeran nanti tidak akan jauh berbeda megahnya dibandingkan di negara lainnya.

Berbicara mengenai opening act, masih belum ada keputusan resmi dari pihak manajemen Ed Sheeran. Kemungkinan, opening act-nya merupakan penampil yang sama di sepanjang tur Asia.

Tur ini akan menjadi sangat spesial karena Jakarta akan menjadi konser penutup dari rangkaian tur Asia-nya.